Sabtu, 22 Oktober 2016

Tempat nongkrong anak muda di kota surakarta

Tempat nongkrong anak muda di kota surakarta

1.AM.PM purwosari


Hasil gambar untuk AM.PM SOLO purwosari 
  Gk perlu mewah cari tongkrongan,apalagi buat para mahasiswa ... ini cafe 24 jam buka silakan datang saja di AMPM Cafe, Jln Slamet Riyadi Purwosari Solo, Surakarta, Indonesia.
AM-PM Café menjelaskan di sana terdapat berbagai macam makanan dengan berbagai harga. Menu termurah adalah bubur ayam yang dapat dinikmati dengan harga Rp6.500 per porsi. Ada pula nasi goreng tugu adipura dengan harga Rp37.000 per porsi dan iga bakar dengan harga Rp42.500 per porsi. 

2.cafedangan solo


 Hasil gambar untuk cafedangan solo 
Alamat : Jl. Adi Sucipto No. 7 Manahan Solo
Awalnya Cafedangan ini hanyalah warung internet (warnet). Para pengunjung warnet tersebut adalah para gamer yang main online game. Lambat laun, para gamer tersebut meminta kepada pengelola warnet untuk menyediakan minuman agar mereka nyaman bermain game di dunia maya. Permintaan mereka pun meningkat, bukan hanya minta untuk disediakan minuman, tapi juga nasi bungkus di warnet. Bahkan hingga saat ini Cafedangan membuka warung baru di samping GOR Tenis Manahan dengan nama Cafedangan 2. 


3.Wedangan Radjiman

Hasil gambar untuk wedangan radjiman 
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 62 LAWEYAN (SOLO) ||  
Wedangan Radjiman, begitu mendengar kata "wedangan" tentunya akan mengingatkan pada angkirngan atau hik yang sering di jumpai di daerah antara Solo - Jogja. Wedangan Radjiman seperti wedangan pada umumnya, namun wedangan yang dimiliki oleh Mas Mulyanto ini mempunyai konsep yang berbeda, yaitu wedangan dengan fasilitas nonton bareng dan free wifi. Wedangan ini sudah sejak Agustus 2013, berawal dari wedangan yang ada didepan rumah Mas Mulyanto (Belakang Hotel Malioboro,Kabangan). akhirnya dengan konsep nonton bareng danfFree wifi tersebut per Mei 2014 wedangan Radjiman resmi berpindah tempat, yaitu di Jl. Perintis Kemerdekaan No 72 Laweyan Solo.

4.wedang dongo keprabon
Hasil gambar untuk wedang dongo







 Penasaran apa itu wedang dongooo?????
Ini merupakan salah satu minuman yang sangat mudah Anda jumpai ketika berkunjung ke Kota Solo, wedang dongo. Melihatnya sekilas, sulit membedakan antara minuman ini dengan minuman sejenis, wedang rondhe. Menurut pengakuan seorang pedagang wedang dongo, perbedaan antara wedang ronde dengan wedang dongo ada pada ukuran serta jumlah ronde yang disajikan.

Ronde adalah campuran tepung beras dan gula merah yang kemudian dibentuk bulat-bulat. Di bagian dalamnya, diberi isi kacang tanah yang sudah dihancurkan. Ronde pada wedang ronde berukuran lebih besar dan jumlahnya lebih sedikit dari yang terdapat pada wedang dongo. Tapi sepertinya, perbedaan itu berbeda-beda pada setiap pedagang.

Jika Anda ingin menikmati aneka wedang di Wedang Dongo Keprabon, silahkan datang ke Jl. Teuku Umar Keprabon, Banjarsari, Solo. Tempat ini berada di sebelah tenggara Kraton Mangkunegaran.
Info pengunjung:
–          Tempat ini beroperasi dari pukul 17.00 sampai pukul 23.00.
–          Aneka wedang yang dihidangkan dibandrol dengan harga sekitar Rp7.000,-
(Harga tersebut diatas adalah harga update Novermber 2012. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi.)
–          Ada cabang di Kompleks Gladak Langen Bogan no. 7.

5.cafe 3 tjeret
 Hasil gambar untuk cafe 3 ceret
Harga: Rp1,500 – Rp10,000-an. Traktir teman seangkatan pun berani kalau di sini, hahaha!
Lokasi: Jl. Ronggowarsito 97, Ngarsopuro, Solo

Cafe Tiga Tjeret ini semi terbuka, dengan bangku-bangku kayu serta pencahayaan yang temaram. Pernak-pernik kafe ini—termasuk lampu-lampunya—terbuat dari barang-barang daur ulang, seperti botol plastik, sehingga menciptakan kesan kreatif sekaligus moderen. Tempat ini asik buat nongkrong santai malam hari bareng teman-teman. 

6.galabo






   

Nah, ini ini salah satu pusat kulinernya Solo saat malam hari. Jalan Mayor Sunaryo ini saat malam hari disulap menjadi pusat kuliner. Tak ada kendaraan yang lewat karena badan jalan digunakan pengunjung untuk menikmati aneka kuliner yang ada. Ada banyak kuliner yang dijual di sini, mulai dari kuliner khas Solo seperti tengkleng dan sate buntel hingga kuliner umum seperti bakso, soto, atau pun sop iga. Galabo bisa menjadi solusi untuk makan malam karena punya banyak pilihan kuliner di sana.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar